Skema Rangkaian Driver LED Wireless

Skema Rangkaian Driver LED Wireless

Skema Rangkaian Driver LED Wireless – Ada kalanya Anda ingin mengontrol lampu indikator LED melalui sisi kotak plastik, tanpa kabel dan tanpa pengeboran lubang di dalam kotak. Salah satu contoh dimana hal ini mungkin diperlukan dalam sistem pengumpulan data. Ini sering digunakan keluar dari pintu dalam lingkungan yang keras dan harus tertutup rapat. Lubang dibor di sisi kotak untuk memasang panel LED.

Rangkaian Driver LED Wireless bisa memecahkan masalah ini dengan mengirimkan listrik ke LED melalui plastik, menggunakan teknik kopling magnetik. Rangkaian di bawah ini dapat daya rute melalui kotak plastik setebal ¼ inci. Rangkaian tidak akan bekerja melalui kotak logam. Sebuah induktor  didorong oleh serangkaian modus resonansi osilator 125 kHz membentuk daya pemancar. Sebuah induktor yang sama, kabel sebagai rangkaian resonansi paralel 125KHz, membentuk daya penerima. Sebuah rangkaian pengganga tegangan pada penerima mengubah AC ke DC dikumpulkan. Rangkaian akan beroperasi pada lebar 3v untuk rentang pasokan 6V.


Dengan pasokan 5V, rangkaian Driver LED wireless menarik arus  sekitar 25mA. Namun, dengan gating osilator selama periode singkat, dengan tingkat 0.5Hz, daya rata-rata dapat dikurangi menjadi sekitar 250 microamps. Jika Anda ingin memperluas jangkauan operasi output untuk ½ inchi, cobalah menggunakan 74C14 (CD4069) dengan pasokan 12v. Perakitan LED lengkap dapat dikemas dan direkatkan ke permukaan luar kotak. Permukaan unshielded kecil dipasang induktor digunakan untuk mengurangi ukuran dari pemancar dan penerima. Namun, bagian yang lebih kecil akan mengurangi rentang transfer daya untuk hanya memisahkan 1/8 inci.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Dewi Kazumi, Published at 10:38 AM and have