Rangkaian UPS Power Supply Sederhana

Rangkaian UPS Power Supply Sederhana

Rangkaian UPS ini adalah bentuk sederhana dari UPS komersial, rangkaian UPS ini menyediakan regulator konstan 5 Volt output dan 12 Volt suplay unregulated. Dalam hal kegagalan jalur suplai listrik, maka baterai akan mengambil alih.

Catatan:
rangkaian UPS ini dapat diadaptasi untuk tegangan lain yang diatur dan tidak diatur dengan menggunakan regulator yang berbeda dan baterai. Untuk pasokan 15 Volt regulated menggunakan dua baterai 12 volt secara seri dan regulator 7815. Ada banyak fleksibilitas dalam rangkaian ini.


TR1 merupakan primer dan disesuaikan dengan pasokan listrik lokal yaitu 220 Volt. Gulungan sekunder harus dinilai setidaknya 12 Volt pada 2 amp, tapi bisa lebih tinggi, misalnya 15 Volts. FS1 adalah jenis slow blow dan melindungi terhadap rangkaian pendek pada output, atau bahkan sebuah sel yang rusak dalam baterai isi ulang. LED 1 akan menyala HANYA ketika ada pasokan listrik, dengan adanya kegagalan sambungan listrik, LED akan mati dan tegangan output dikelola oleh baterai. Rangkaian UPS di bawah ini mensimulasikan rangkaian bekerja dengan listrik utama diterapkan:

Antara terminal VP1 dan VP3 nominal suplai yang unregulated tersedia dan suplai regulated 5 Volt antara VP1 dan VP2. Resistor R1 dan D1 adalah jalan pengisian untuk baterai B1. D1 dan D3 mencegah LED1 menyala dalam kondisi gagal listrik (tidak ada listrik). Baterai ini dirancang untuk menyimpan listrik ketika diisi, arus pengisian didefinisikan sebagai: 

(VP5 – 0,6) / R1 dimana VP5 adalah unregulated tegangan listrik DC. D2 harus disertakan dalam rangkaian, tanpa D2 baterai akan mengisi dari tegangan suplai penuh tanpa batasan arus, yang akan menyebabkan kerusakan dan beberapa baterai isi ulang overheating. 

Perhatikan bahwa dalam semua kasus pasokan 5 Volt regulated dipertahankan terus-menerus, sementara pasokan yang unregulated akan bervariasi beberapa volt.

Kapasitas Siaga (stand by)
Kemampuan untuk menjaga pasokan regulated dengan tidak ada pasokan listrik tergantung pada beban yang diambil dari rangkaian UPS dan juga kapasitas jam Ampere baterai. Jika Anda menggunakan baterai 7A / jam 12 Volt dan beban dari regulator 5 Volt adalah 0,5 Amp (dan tidak ada beban dari pasokan yang unregulated) maka pasokan regulated akan dipertahankan selama sekitar 14 jam. Besar nilai A / jam kapasitas baterai akan memberikan waktu siaga yang lebih lama, dan begitu sebaliknya.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Dewi Kazumi, Published at 2:55 PM and have